Pondok Pesantren Assahil Kedatangan Guru Besar dan Para Doktor dari UIN Raden Intan Lampung

Tanjung Wangi, Lampung Timur – Pondok Pesantren Assahil kembali menyelenggarakan acara “Bincang Santai Santri Assahil” dengan tema “Santri dan Perannya dalam Mewujudkan Indonesia Emas”.

“Kehidupan terus berjalan dan Santri harus mengembangkan bakatnya sesuai kopetensinya masing-masing ” Tutur Zulfa, M.Ag selaku Ketua Yayasan Pondok Assahil pada (Jum’at, 07 Agustus 2020).

Acara dipandu oleh Dr. Riuzen Prajatuala, M.A selaku dosen UIN Raden Intan Lampung dengan pemateri pertama Dr. Zulhanan, M.A Pakar Bahasa Arab UIN Raden Intan Lampung beliau memaparkan bahwasanya berbahasa Arab sangat penting karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an.

“Cara belajar Bahasa Arab yang benar dan simpel: Harus dingat dan dibiasakan tidak harus dihafal. Bahasa Arab& Inggris sebuah keharusan yang dimiliki Santri-santri di Era Milenial untuk go Internasional” tuturnya.

Selanjutnya pemateri Berikutnya oleh Dr. H. Erjati Abas, M.Ag. beliau memaparkan bahwa “Kunci KESUKSESAN itu adalah disiplin dan rajin, hal ini berlaku bagi santri dan guru-guru. Pendidikan yang baik akan membuat santri berprestasi dan berkreasi dan innovasi, dukungan yang kongkrit bagi bangsa adalah PENDIDIKAN.

Pemateri pamungkas disampaikan oleh Prof. Dr. H. Ahmad Asrori, M.A, beliau bertutur niat yang harus kita tanamkan saat kita masuk ke pesantren adalah memasang niat dengan baik, jangan melihat orang lain tp lihatlah bagaimana orang tuamu, dan ilmu yang bagus itu penting. (rls)